Powered By Blogger

Minggu, 28 Juli 2013

Kenapa Bisa Aku di Teknik Informatika? ('-' )

Hai bro, sis...
Sudah lama tidak menyapa kalian. Sebenarnya ada beberapa post yang sudah aku publishkan, but i have a something with the posted. 

Baik, sekarang aku infokan lagi ni, alhamdulillah sekarang aku sudah jadi mahasiswa baru di UIN Sultan Syarif Kasim, Fakultas Sains dan Teknologi, jurusan Teknik Informatika. Aku lulus dari jalur undangan SNMPTN. Mau tau gak awal aku memilih jurusan ini? Check it out!!

Pendaftaran SNMPTN sih disaat aku semester 6. Di saat itu mungkin teman-teman aku atau siswa-siswi yang lain pasti pada rada galau ya mikirin jurusan yang tepat untuk kuliahnya. Saat itu aku putuskan saja aku tak mau pilih yang diluar daerah Riau. Karna aku gak bisa jauh-jauh dari orang tua. Lagi pula mungkin semua universitas itu sama.

*di saat pendaftaran online*

Ketika itu aku bersama teman aku mau mendaftar SNMPTN di tempat kerja ayah aku. Nah, di saat itu aku pun malas mau pilih yang mana antara Universitas Riau dan UIN. Cukup lama untuk memikirkan jurusannya. Tapi akhirnya kami print out kan jurusan-jurusan yang ada di web tersebut. Di rumah lah kami memikirkan matang-matang untuk masa depan kami.

*seminggu kemudian*

Seminggu setelah itu, aku dan teman aku kembali membuka situs SNMPTN tersebut. Memang cukup bingung untuk memilih jurusan itu. Akhirnya aku putuskan memilih Teknik Informatika dan Sistem Informasi di UIN SUSKA. Dan yang selebihnya aku pilih di UR saja. Karna aku gak terlalu minat sekali di jurusan yang ada di UR. Timbul pertanyaan, kenapa kamu memilih Teknik Informatika? Ahh, jangan ditanya lagi aku gak tau kenapa. Karna saat itu hati aku bilang, "pilih Informatika aja" mungkin karena aku suka dengan IT kali ya.

*saat pengumuman SNMPTN*

Waktu itu tanggal 27 Mei 2013. Aku bersama dua teman aku berkumpul di salah satu rumah teman aku. Apa kerjaan kami di sana? Cerita sedikit kemudian tidur sambil menunggu jam 4 sore. Jam 3.50 kami bertiga langsung solat. Selesai solat, aku langsung mengambil hp aku dan membuka situs SNMPTN tersebut. Sialnya laman tersebut lama keluar. Arrgghh. Sekitar pukul 4.20 aku mencoba lagi membuka situs itu. Ternyata yang keluar setelah aku log in adalah Selamat Anda Lulus SNMPTN 2013 Jurusan Teknik Informatika di Universitas Sultan Syarif Kasim Riau. Haha. Gak nyangka. Alhamdulillah. Akhirnya bisa lulus dari ribuan umat manusia di Indonesia. :') Ekspresi aku langsung loncat-loncat gitu. Namanya juga kegirangan ya.

Lalu bagaimana dengan 2 teman aku itu? Mereka tidak lulus. :( Mungkin bukan rezeki mereka di SNMPTN. Tapi sekarang masa depan mereka sudah mulai menunjukkan ke titik terang. :)

Sekarang fokus ke masa depan. Kita bukan kanak-kanak lagi. Bukan SMA lagi. Walaupun aku gak tau kenapa aku bisa memilih di Teknik Informatika?

Cerita selanjutnya bakal aku post tentang kuliahan. Oke.

Tunggu yaa... :)

3 komentar:

  1. Gan,teknik informatika UIN bagus gak?Fasilitas nya lengkap gak?

    BalasHapus
  2. Gan,teknik informatika UIN bagus gak?Fasilitas nya lengkap gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya bilang nggak bagus, nggak mungkin saya mau lanjutkan di UIN ni kak. :) Kalau untuk fasilitas insya Allah hampir lengkap. Namun kalau praktikum, kami lebih dominan menggunakan laptop pribadi kak. :D

      Hapus