Powered By Blogger

Minggu, 28 Juli 2013

Pikiran Aku tentang Kuliah ||__.)

Alhamdulillah aku lulus di Teknik Informatika UIN SUSKA Riau.
Setelah beberapa hari dari pengumuman SNMPTN, aku mencari info seperti apa sih Teknik Informatika itu?

Setelah seraching, aku dapat alasan aku kenapa aku memilih Teknik Informatika itu kemarin. Alasan pertama pengen tau apa aja yang "diutak atik" di informatika itu. Karena jurusan tersebut bersangkutan dengan IT. Alasan kedua, karena sarjana teknik inbformatika itu sangat dibutuhkan apalagi sekarang ini semakin pesat perkembangan teknologi informasi.

Setelah membaca pengalaman orang lain di blog mereka, ternyata yang dipelajari itu berhubungan dengan logika. Logika itu masalah. Nah, bagaimana kita belajar cara menyelesaikan masalah itu. Alhamdulillah bertambah ilmu sekarang. Pokoknya kita yang menguasai teknologi bukan kita yang dikuasai teknologi. :)

Apakah perkuliahan itu hampir sama dengan cerita waktu SMA? Kalau aku pikir sih, hampir sama. Cuma diperkuliahan ini kita bisa "bebas" tidak seperti SMA. Kalau yang di SMA banyak aturan ini itu, tapi di kuliahan hanya sedikit ya. Tang penting kita tetap menaati aturan-aturan yang ada. :)

Banyak yang mengeluh setelah menjalankan kuliah ini karena tugas dan tugas. Aku pikir sih, apa bedanya dengan SMA dulu? Kita juga banyak tugas dulu. Setidaknya semakin tinggi tingkat pendidikan kita semakin tinggi pula tugas yang diberikan oleh dosen. Itu yang membuat kita harus bisa menyelesaikan masalah dan semakin dewasa. :)

Kalau di SMA aku mengikuti OSIS, sewaktu kuliah nanti aku harus mengikuti organisasi tinggi yang ada di fakultas. Harus. :)
Mengapa aku memilih mengikuti OSIS, selain karena kita ingin menambah pengalaman, wawasan, teman, tapi juga ingin mencari masalah. Lho, kenapa? Karena dari mengikuti organisasi inilah kita dapat belajar bagaimana cara mengatasi masalah itu. Kita dapat tahu bagaimana saja proses-proses mengatasi masalahh itu. :)

Ahh, semoga aja sewaktu kuliah nanti aku bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dari SMA.

SEMANGAT!!!
SUKSES!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar