Powered By Blogger

Minggu, 09 Februari 2014

Pertemanan itu seperti apa ya?

Teman adalah orang yang menyukaimu. Teman itu dia yang sangat senang bersamamu. Temanlah tempat kita saling berbagi dan juga bertukar pikiran. Tapi apakah teman kebanyakan yang seperti itu? Bilamana iya menjelekkan kita dibelakang?
Teman itu berbeda dengan sahabat. Sahabat itu adalah semua yang lebih dari arti sebuah pertemanan. Sahabat itu dia tahu kapan harus membiarkan sahabatnya berdiri sendiri, berdiam diri, saling menyemangati, dan juga saling berbagi.Otomatis teman itu jauh berbeda dengan yang namanya sahabat.
Teman itu gak semuanya baik. Ada juga sih yang mengatakan di belakang kita kalau kita itu baik dan ada juga yang menjelekkan kita. Jarang-jarang ada teman yang lebih memiliki karakter baiknya dibanding karakter buruknya. Pasti teman-teman semua sudah tau kan kalau karakter buruk teman kita?
Misalnya saja begini, ketika dia bermain dengan kita dia sangat asyik. Dia suka memberi hal-hal baik di depan kita. Tapi apa ketika kita tidak berada di sampingnya? Dia hanya menjelekkkan kita. Lalu ketika dia tidak ada teman di rumah dalam arti kesepian, dia menyuruh kita ke rumahnya dan kita menuruti. Boro-boro mau main ke rumah kita ketika kita juga lagi kesepian.
Nah yang lebih menyakitkan adalah ketika kita sering menemaninya ketika dia sepi, dia hanya melupakan kita ketika dia berkumpul dengan teman-teman yang lain. Ada lagi ni pas di sekolah atau di kampus, kalau dianya lagi butuh kita untuk bantu tugas dia kalau kita memang bisa kita bantu. Tiba pas kita butuh waktu ujian, pelitnya nauzubillah. Tibanya dia gak tau dan waktu sudah kepepet kita mau tunjukin. -_- Aku mau berbagi karena kita semua manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sukses gak hanya dalam pendidikan.
Aku berfikir gak semua orang bisa kita harapkan seperti yang kita inginkan. Karakter manusia itu berbeda-beda. Aku bukanlah orang yang baik. Aku hanya seorang yang bodoh yang tak punya apa-apa. Apakah ada teman yang tulus dan setia ingin bersama aku ketika aku kesepian, sedih dan sangat membutuhkannya? Haah, aku yang terlalu gila memikirkan seperti itu. Tapi aku akan membantu teman-teman aku jika mereka memintanya dan juga tanpa memintanya. Aku cuma ingin mereka tersenyum dan juga itu sudah membuat aku senang. Yaa, pokoknya aku tetap sayang dengan teman-teman aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar